Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG)

Administrator 12 Mei 2016 12:08:25 WIB

Pemanfaatan bantuan dari Dinas Tenaga Kerja Batu Bara sangat membantu perekonomian masyarakat di Desa Durian. Bantuan berupa alat penggorengan, alat penjemuran dan bahan dasar pembuatan kerupuk ikan sangat dimanfaatkan oleh penduduk setempat. Kelompok Industri rumah tangga ini diharapkan dapat berkembang di berbagai dusun yang terletak di Desa Durian mengingat bahan baku pembuatan kerupuk ikan sangat mudah didapat karena Desa ini berdekatan dengan tempat penampungan ikan. Bantuan ini sudah diterima pada bulan juli tahun 2015 dan dalam kurun waktu hampir tiga bulan ini, kerupuk ikan masih di pasarkan di sekitar warung-warung yang ada di Desa Durian.

Adapun bantuan ini didapat oleh kelompok ini sangat beralasan sebab salah satu anggota kelompok industry rumahan sudah berpengalam ketika bekerja di salah satu pabrik kerupuk di Kota Tebing Tinggi, dan akhirnya ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan adanya fasilitas ini dan sebagian dari hasil laut yang ada dari Desa ini dapat diolah oleh penduduk Desa ini.

Masih adanya masalah yang diahadapi oleh kelompok ini adalah kurangnya pemasaran dari hasil produk kerupuk ikan tersebut. Kedepannya kelompok ini berpikir bagaimana cara memasarkan hasil produk mereka tidak hanya di Desa ini tapi juga keluar dari wilayah kecamatan. Perlu adanya cara-cara agar produk mudah dipasarkan, salah satunya kemasan harus menarik, dan rasa kerupuk ikan harus beraneka rasa sehingga hasil produk ini benar-benar dapat membantu perekonomian  pengelola industry rumahan seperti ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

gambar


Pesan Redaksi :

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi DURIAN

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung